Kebakaran Di Ibiden, Pabrik PCB Terbesar di Jepang

- Dec 28, 2020-

Pemasok papan pembawa IC terbesar di Jepang IBIDEN Ibiden mengalami kebakaran di pabrik Aoyagi di Kota Ogaki, Prefektur Gifu tadi malam. Menurut laporan media Jepang, total 6 gudang dan 1 gudang berbingkai baja dibakar. Untungnya, tidak ada yang terluka. Pasar percaya bahwa produsen Taiwan ABF Sanxiong Xinxing, Nandian, dan Jingsus adalah penerima manfaat.


Namun, beberapa orang di industri tersebut mengatakan bahwa pabrik pemadam kebakaran di IBIDEN sebagian besar memproduksi papan keras tradisional. Ada banyak pesaing di bagian pasar ini. Masih harus dilihat apakah pabrik Taiwan dapat memperoleh peluang bisnis pesanan transfer.


Mengamati produsen substrat IC global, badan hukum menunjukkan bahwa sepuluh produsen substrat teratas menyumbang lebih dari 80% pasar, Ibiden Jepang (Ibiden) menyumbang sekitar 11%, dan Samsung Electro-Mechanics (SEMCO) Korea Selatan menyumbang sekitar 10%. Xing menyumbang sekitar 15%, Nandian dan Jingsus masing-masing menyumbang sekitar 9%, Shinko&Jepang sekitar 8%, dan Simmtech&Korea Selatan menyumbang sekitar 7%.


Mengamati proporsi produk dari tiga produsen substrat IC utama di Taiwan, badan hukum menunjukkan bahwa substrat ABF menyumbang sekitar 40% hingga 45% dari kinerja Nandian&# 39, substrat BT menyumbang sekitar 25% -30%; Jingsus ABF menyumbang sekitar 25% -30%, BT menyumbang sekitar 45% -50%; Xinxing ABF menyumbang sekitar 20% -25%, dan BT menyumbang sekitar 20% -25%.


Xinxing adalah pemimpin pasar, tetapi nilai keluaran aktualnya sedikit lebih rendah daripada IBIDEN. Menurut statistik pendapatan industri papan sirkuit cetak global pada tahun 2019, Xinxing menempati urutan kedua di dunia, dan papan pembawa dan papan HDI berada di urutan kedua di dunia.