Pemadaman Listrik Mendadak Di Jepang, Substrat Kaca Mungkin Kurang Hingga Tahun Depan

- Dec 15, 2020-

Sumber media Taiwan menunjukkan bahwa pabrik pembuat substrat kaca Jepang NEG' di Takatsuki mengalami pemadaman listrik yang tidak terduga selama 5 jam pada malam hari tanggal 11, menyebabkan kerusakan pada tungku peleburan kaca dan bak makan. Jalur produksi diperkirakan akan dilanjutkan dalam 4 bulan.


Dilaporkan bahwa setelah insiden tersebut, NEG segera memberi tahu pembuat panel utama pada akhir pekan tentang dampak pemadaman listrik pada pasokan substrat kaca selanjutnya.


Dapat dipahami bahwa Pabrik Takatsuki NEG terutama bertanggung jawab atas produksi substrat kaca di bawah generasi 8,5. Selama lima jam pemadaman listrik di area pabrik, suhu jalur produksi turun dan kaca yang menempel pada bak umpan, yang telah merusak tiga pabrik tungku dan lima di antaranya rusak. Palung harus diganti untuk melanjutkan produksi. NEG berharap bisa segera memperbaiki dua bak pengumpan paling cepat Januari 2021. Tiga bak pengumpan yang tersisa diharapkan akan diperbaiki pada Februari atau Maret. Dampak keseluruhan dapat berlangsung selama 4 bulan.


Saat ini, pemasok global utama substrat kaca LCD TFT termasuk Corning, sementara perusahaan Jepang termasuk Asahi Glass, NEG, dan NHT. Meskipun pangsa pasarnya kurang dari 20% dan pangsa pasokannya tidak sebaik Corning dan Asahi Glass, basis pelanggan NEG&# 39 mencakup hampir semua produsen panel, dan substrat kacanya memiliki&yang tak tergoyahkan; pasokan kedua" status. Setelah pemadaman listrik NEG dilaporkan, pabrik panel mengirim orang untuk memahami situasinya. Menurut analisis lembaga survei pasar, selama dimulainya kembali produksi di Pabrik Takatsuki NEG, diperkirakan pasokan substrat kaca / bulan akan berkurang 4 hingga 5 juta meter persegi, setara dengan kapasitas 8,5- pembangkit listrik, dan celah pasokan substrat kaca dalam rantai pasokan panel akan meluas.


Dalam beberapa tahun terakhir, dengan pesatnya perkembangan pabrik panel berbasis lahan, profitabilitas produsen utama yang menduduki puncak industri pada tahun-tahun awal umumnya melemah, dan bahkan meninggalkan pasar karena kerugian yang serius. Pada September tahun lalu, Huaying, anak perusahaan Datong, menyatakan bangkrut. Tahun ini, Samsung mengumumkan penarikannya dari pasar layar LCD, dan CLP Panda juga bangkrut dan mengatur ulang perangkatnya karena kerugian bertahun-tahun berturut-turut. Sementara pemasok asli telah memudar satu demi satu, tetapi permintaan pasar tidak menurun karena hal ini, yang menjadi salah satu penyebab terbatasnya kapasitas produksi.


Selain itu, sejak akhir 2019, material substrat kaca sudah disesuaikan ke atas. Pada awal tahun 2020, karena perlunya pencegahan epidemi, pabrik dalam dan luar negeri telah dibekukan. Selain itu, Pabrik Substrat Kaca Wuhan telah diproduksi, yang terus kekurangan pasokan, terutama kaca generasi 10,5. Industri berharap pasokan yang terbatas akan berlanjut hingga paruh kedua tahun ini. Pada bulan Juli tahun ini, orang dalam industri menyampaikan berita ke" Informasi Bisnis Elektronik Internasional" bahwa trend harga layar LCD sangat kentara. Beberapa pabrikan asli telah menyesuaikan harga bekas pabriknya berkali-kali, dan beberapa pabrikan bahkan menyesuaikan harganya lebih dari 20% sekaligus.


Pada saat yang sama, karena pecahnya" ekonomi dalam negeri" Pertumbuhan, permintaan PC, NB dan produk elektronik lainnya terus meningkat. Saat ini, jalur produksi NEG di Jepang telah dipengaruhi oleh jalur produksi utama generasi 8,5, generasi 7,5, 6 generasi, dan 5 generasi karena pemadaman listrik. Industri memprediksikan bahwa kejadian tersebut akan menambah celah pada substrat kaca, dan dampak kejadian tersebut akan berlanjut setidaknya hingga triwulan pertama tahun 2021.


Menurut analisis industri, meskipun kuartal keempat merupakan musim puncak tradisional, permintaan panel untuk produk elektronik meningkat, dan pasokan IC, substrat kaca, dan polarizer saat ini umumnya ketat. Namun, pemadaman listrik diharapkan tidak menyebabkan terlalu banyak harga panel. Fluktuasi," Sebaik-baiknya, rantai pasokan bisa saja ditunda hingga kuartal pertama 2021, dan tidak akan pernah seperti IC (lonjakan)."" Belum lama ini, Sharp' s Sakai Plant (SDP) memblokir Corning agar tidak dapat dijual kembali ke substrat kaca dari pabrikan China daratan bahkan menggunakan cara legal untuk" mengambil barang." Dapat dikatakan bahwa ketika panel habis dan harga naik, bagaimana mereka dapat dengan cepat mengambil kapasitas produksi substrat kaca di antara pemasok substrat kaca yang terbatas? Mempertahankan produksi panel merupakan tantangan terbesar yang dihadapi pabrik panel."